Segudang Prestasi dan Predikat Disandang TK Pembina Provinsi Banten

INDONESIASATU.CO.ID:

BANTEN - Beragam penghargaan prestasi kerap diukir Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Provinsi Banten. Prestasi yang dibanggakan di TK ini khususnya Marching Band yang selalu menjadi juara disetiap event atau pun lomba tingkat sekolah TK, seperti lomba Marching Band TK tingkat Propinsi Banten pun digondolnya.

Tidak hanya itu saja TK Pembina ini juga meraih juara 1 permainan tradisional seluruh Indonesia tahun 2017 di Taman Mini Indonesia Indah untuk kategori Penjiwaan Mempesona serta meraih juara 1 kategori penyanyi solo tingkat Provinsi Banten. 

Sekolah TK Pembina Propinsi Banten ini pun menyandang banyak predikat diantaranya, mendapat predikat terbaik Mayoret tingkat Propinsi Banten, Predikat Kepala sekolah TK terbaik dan berprestasi ditingkat Kota Serang yang diperoleh oleh Pardamean Nasution Mpd Tahun 2018, Predikat guru terbaik dan berprestasi ditingkat Kota Serang, diperoleh Asnawia tahun 2018. 

Indonesiasatu.co.id mendatangi sekolah TK tersebut dan berbincang-bincang bersama Kepala Sekolah TK Pembina Propinsi Banten penerima predikat terbaik sebagai kepala sekolah berprestasi. Dia adalah seorang laki-laki bernama Pardamean Nasution Mpd, lahir di Kota Padang Sidempuan Sumatera Utara, usia beliau 39 Tahun, menyelesaikan pendidikan S2 Menejemen pendidikan di Untirta Serang Banten.

Beliau memulai karirnya sebagai seorang guru TK sejak tahun 2001 di Roidhatul Atfal Mustamullilni Jakarta Timur selama 1 tahun, Tahun 2002-2005 dirinya mengajar TK Islam Musallam Jakarta timur, Tahun 2005-2010 mengajar TK Aisyiah Bustamil Atfal di Pamulang, Tahun 2010 hingga kini menjabat Kepala Sekolah TK pembina provinsi Banten.

Kepada indonesiasatu.co.id Pardamean mengaku motivasi beliau menjadi seorang guru TK itu karena keinginannya mencerdaskan anak bangsa khususnya anak usia dini yang memiliki hobi olahraga favorit joging.

"Dengan joging kita akan fresh dalam menjalankan aktivitas apapun", imbuhnya

Mutu TK Negeri Pembina Provinsi Banten menurutnya itu tudak lepas dari tenaga pendidik yang ada, serta ditambah dengan peran serta masyarakat, yang bersinergi bersama Dewan Guru.

Lebih lanjut kata Pardamean, guru-guru di sekolah ini diberikan kesempatan untuk menimba ilmu di luar selain TK ini, dengan begitu kata dia, hasilnya guru-guru bisa menerapkan kembali ilmu yang didapatnya itu di TK ini. Sehingga orang tua atau wali murid yang anaknya bersekolah disini akan merasa puas.

Manajemen dengan mutu itu sangat terkait, dimana manajemen adalah seorang kepala sekolah harus memikirkan kedepan sekolah ini seperti apa dan mau dibawa kemana serta kwalitasnya akan seperti apa ? "Semua itu tidak luput dari kwalitas guru-guru TK di sini. Dan Orang tua siswa pun bisa dilibatkan sehingga nantinya dapat menghasilkan output yang memuaskan bagi orang tua siswa itu sendiri", Cetusnya

Untuk program sekolah TK ini tambahnya, selalu dibuat untuk kurun waktu persatu tahun, dari setiap tahunnya program selalu di ganti dan apabila program itu belum terlaksana biasanya kami mengadakan review, sehingga program itu dilaksanakan tahun berikutnya.

Mutu pendidikan di TK negeri pembina provinsi Banten, kata dia, sudah sangat bagus, karena disini menerapkan kurikulum yang dikeluarkan atau yang diterbitkan Direktorat PAUDNI kementerian pendidikan dan kebudayaan.

"Alhamdulillah TK Negeri Pembina Provinsi Banten mempunyai dua orang guru sebagai fasilitator instruktur Nasional tahun 2013 Paud, dimana TK ini pembelajarannya benar-benar baru dan TK- TK seluruh kota serang belajarnya di TK negeri pembina provinsi Banten", Ungkapnya seraya menambahkan, perihal kesan di TK Negeri Pembina ini banyak sekali untuk itu mari kita bersama- sama mengukir prestasi dan juga mengukir sejarah dengan rekan-rekan di sini.

"Dengan demikian akan menjadi kesan bagi sekolah TK lainnya dan bisa berkaca kesekolah kami , apa-apa yang kami kerjakan, apa yang kami terapkan disini ditiru oleh sekolah TK-TK khususnya yang ada di kota serang dan mudah-mudahan kedepannya bisa di tiru oleh seluruh provinsi Banten", tuturnya.

Pesan dan harapan kedepan kata Pardamean, TK Negeri Pembina Provinsi Banten masih bisa berjalan dan bertahan seperti sekarang ini, kalaupun toh kedepan bukan lagi  dirinya yang menjadi kepala sekolah, dirinya tetap menginginkan sekolah TK ini tetap bisa mengukir prestasi lebih baik dari yang sekarang.

"Bagaimana pun caranya TK Negeri Pembina Provinsi Banten harus tetap exis, meskipun nanti kewenangannya bukan lagi ada di Provinsi Banten, tapi saya masih berharap TK ini tetap berdiri sampai kapanpun", tutupnya (Herman/dhank)

       
       

rdamean, TK Negeri Pembina Provinsi Ba

  • Whatsapp

Index Berita