Satu Bangunan Pondok Pesantren Habis Dilalap Si Jago Merah

INDONESIASATU.CO.ID:

Pandeglang, - Satu Bangunan Pondok pesantren milik Kyai H Ade yang berlokasi di Kampung Kadu Cabe Desa Cimanuk Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang, luluh lantak rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah, Sekira Pukul 21.00 WIB, Jumat (28/12/2018).

Kobaran api dengan kepulan asap mewarnai peristiwa kebakaran pondok. Dari keterangan para santri kebakaran diduga akibat arus pendek (konsleting) listrik. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut hanya kerugian material bangunan saja yang hangus akibat terbakar kobaran api.

"Kebakaran pondok ini alhamdulilah tidak makan korban jiwa. Karena ketika api mulai menyala dan menjalar di dinding kobong pondok, para santri langsung keluar dari pondok, dan berupaya memadamkan api dengan perlengkapan seadanya. Dan api baru bisa dipadamkan setelah petugas dari Tim Reaksi Cepat (TRC) pemadam kebakaran (Damkar) Penanggulangan Bencana BPBD tiba dilokasi", Ujar Santri yang enggan menyebut namanya pada indonesiasatu.co.id

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat, ketika dikonfirmasi melalui telphon selularnya membenarkan, adanya peristiwa kebakaran Pondok Pesantren di Wilayah Kecamatan Cimanuk. 

"Kebakaran itu kini tengah ditangani TRC Penanggulangan Bencana. Semoga kobaran api dapat segera dipadamkan agar api tidak menjalar ke permukiman lainnya", tutur Asep (dhank)

  • Whatsapp

Index Berita