Proyek Jalan Betonisasi Gunakan Alat Manual Diprotes Warga

INDONESIASATU.CO.ID:

Pandeglang - Pelaksanaan pekerjaan pembangunan jalan betonisasi Kampung Karoya menuju Gunung Jalu Kecamatan Mandalawangi dengan nilai proyek sebesar Rp.476.042.947 yang dilaksanakan CV Berdikari Jaya mendapat sorotan aktivis bahkan warga setempat.

Pasalnya pihak rekanan selaku penyedia dalam melaksanakan pekerjaannya diduga asal jadi (Asjad). Itu terbukti dari proses pekerjaan beton yang hanya menggunakan alat manual seperti 'molen'. Tentu dengan alat tersebut selain mutu dan kualitas hasil pekerjaan yang dipertanyakan. Waktu pelaksanaan pun menjadi sorotan.

Selain warga setempat yang merasa kurang puas terhadap pelaksanaan pekerjaan yang ditenggarai mengabaikan kualitas dan memakan waktu lama mengakibatkan warga terganggu akibat terhambatnya aktivitas mereka. 

Ketidakpuasan juga terlontar dari Camat Kecamatan Mandalawangi, Drs TB  Entus Bhakti kepada indonesiasatu.co.id Baru -baru ini mengaku kesal atas pihak ketiga sebagai rekanan, melaksanakan pekerjaan betonisasi diwilayah kerjanya hanya menggunakan alat seadanya seperti 'molen'.

"Masa itu proyek betonisasi pake alat manual,(molen), kapan selesainya. Akibat pekerjaan yang memakan waktu lama, jelas ini mengganggu aktifitas warga", ujarnya

Sementara Ketua Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Kabupaten Pandeglang, Ade Dewa Memebenarkan adanya keluhan camat dan warganya terhadap proses pelaksanaan pekerjaan peningkatan jalan Karoya -Gunung Jalu tersebut.

"Benar warga bahkan Pak Camat Mandalawangi merasa kesal kepada pihak rekanan pembangunan peningkatan jalan Karoya yang hanya menggunakan alat manual (molen). Sehingga proses pekerjaan jalan itu pun lambat dan mengakibatkan terhambatnya aktivitas keseharian warga sekitar", tutur Ade seraya menambahkan kalau Camat minta lembaga LP-KPK untuk melaporkan atau mengadukan masalah itu kepihak terkait seperti ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang. (dhank)

 


 

  • Whatsapp

Index Berita