Perangkat Desa Tak Peduli Warga Sakit, Penderita Kanker Tumor Butuh Uluran Tangan

INDONESIASATU.CO.ID:

Tangerang, Ardani (48) penderita kanker tumor, kini kondisinya sangat memprihatinkan. Pria asal kp. Pinggir Rawa RT. 01/01, desa Kosambi dalem, Kecamatan Mekarbaru, Kabupaten Tangerang ini terbaring lemah dan hanya bisa pasrah. 

Pasca operasi yang dijalaninya satu tahun lalu, kondisi Ardani semakin parah. Ditambah lagi Ardani tidak ada biaya untuk memeriksakan kembali kesehatannya.

"Saya menderita kanker tumor sejak tahun 2017, dulu penyakit tumor yang saya derita tidak terlalu parah. Karena di anggap itu penyakit tidak berbahaya, sehingga saya membiarkannya. Namun lama kelamaan saya mulai merasa kesulitan untuk buang air besar. Dan selama berbulan-bulan saya tidak bisa buang air besar," papar Ardani kepada rekan-rekan wartawan, Jumat 11 Januari 2019. 

Ardani melanjutkan, karena kondisi semakin hari semakin parah, kemudian saya dibawa oleh salah seorang warga dari Kronjo yang peduli, untuk dibawa berobat ke Rumah Sakit Umum (RSU) Balaraja, guna mendapatkan pelayanan pengobatan dan kemudian saya dioperasi, jelas Ardani kepada Organisasi Kepemudaan Korps Indonesia Muda (KIM) DPK Kronjo dan Organisasi Masyarakat BPPKB Banten Kecamatan Mekar baru yang sedang melihat kondisi Ardani. 

Sebelumnya, ayah tiga anak ini bekerja sebagai marbot di masjid selama delapan tahun. Sejak terkena musibah penyakit kanker tumor dan kondisinya semakin parah, Ardani pun mengundurkan diri dari marbot. Dan yang sangat mengenaskan lagi, tidak ada warga sekitar tempat tinggalnya yang peduli dengan kondisi Ardani. 

"Kondisi rumah yang ditempati oleh Ardani sangat tidak layak huni. Tidak selayaknya rumah tinggal, dikarenakan masih berupa bilik," ujar Isman, Ketua Korps Indonesia Muda (KIM) Dpk Kronjo.

Menurut informasi yang diperoleh dari Sarda yang merupakan sahabat Ardani, bahwa sampai saat ini dari Kepala desa Kosambi dalem dan stafnya sama sekali tidak peduli dengan kondisi warganya yang sedang sakit apalagi sampai memprihatinkan seperti ini. 

Dan kini Ardani hanya bisa pasrah dan mengharapkan uluran tangan para donatur serta Pemerintah daerah guna kesembuhan penyakit  kanker tumor yang di deritanya.

"Kami dari Korps Indonesia Muda (KIM) Dpk Kronjo dan BPPKB Banten Kecamatan Mekarbaru berjanji akan membantu semaksimal mungkin. Mulai dari penggalangan dana dan memohon bantuan. Kami juga akan mendatangi dan menegur pihak desa untuk peduli terhadap warganya dan juga lingkungan," tutup Ketua Korps Indonesia Muda Dpk Kronjo dan BPPKB Banten Kecamatan Mekar baru. (Mrd/Amel) 

  • Whatsapp

Index Berita