Hadiri Pelantikan DPW/DPC MCM Indonesia Provinsi Banten, Menteri Perhubungan: MCM adalah Organisasi Masyarakat Cinta Masjid

indonesiasatu, 04 Feb 2019,
Share w.App T.Me

BANTEN - H. Sahruji S.H hari ini resmi dilantik sebagai Ketua DPW Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Indonesia Provinsi Banten, Minggu, (3/2/2019), bertempat di lapangan simpati, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. 

Acara ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan Ir. H. Budi Karya Sumadi yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina PB MCM Indonesia, Ketua Umum PB MCM Indonesia Doktor (c) Wisnu Dewanto S.H,M.H, Sekjen PB MCM Indonesia H.M Ashraf Ali Bac.,S.H, Plt Walikota Cilegon Edi Haryadi beserta jajaran pengurus lainnya serta artis ibukota Sahrul Gunawan dan sekitar 3000 orang masyarakat Kota Cilegon. 

Acara pelantikan ini terdiri dari beberapa rangkaian acara, dimulai dari senam massal, pelantikan pengurus, pembagian doorprice serta acara hiburan lainnya. 

Sahruji dan jajaran pengurus lainnya dilantik langsung oleh Ketua Umum PB MCM Indonesia Doktor (c) Wisnu Dewanto S.H,M.H.  

Ditemui di tempat acara, Budi menjelaskan tentang MCM Indonesia. "MCM adalah Organisasi Masyarakat Cinta Masjid yang memang mentotalisir upaya - upaya pemberdayaan masjid figur Indonesia khususnya di Banten, agar masjid - masjid itu menjadi masjid - masjid yang Cinta, Damai, Teduh dalam menjalankan syiarnya".

Beliau juga sangat prihatin dengan kondisi masjid sekarang yang digunakan oknum untuk memecahkan umat Islam. 

"Beberapa saat ini ada oknum yang menggunakan masjid sebagai sarana untuk menyampaikan perpecahan dan kebencian. Saya sangat prihatin dengan hal tersebut, oleh karenanya saya antusias untuk memberikan supporting," tambah Budi. 

Lebih lanjut lagi Budi menjelaskan tujuan kenapa hari ini datang ke Kota Cilegon, Provinsi Banten. 

"Hari ini kita ke Banten, disini bisa dikatakan properti sejuta masjid yang artinya masjidnya ada dimana - mana. Dan saya sangat mengapresiasi fungsi - fungsi masjid yang ada di Banten ini. Bukan hanya sebagai rumah ibadah tetapi juga sebagai pusat komunikasi informasi." 

Setelah acara pelantikan dilaksanakan, dilakukan penyerahan santunan secara simbolis kepada 500 anak yatim dan duafa, serta bantuan untuk 20 masjid dan musholla di wilayah Banten. (Ayu) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu