Kolam Retensi KP3B Nampak Amburadul

ayuamalia, 23 May 2019,
Share w.App T.Me

Banten - wartabanten.com, Di akhir triwulan ke II, III (tiga) Kolam Retensi yang ada di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) masih terlihat kumuh dan tidak terawat. 

Sampah yang menumpuk dan tersebar dimana-mana serta Tembok Penahan Tanah (TPT)  terlihat retak.  Padahal tembok Penahan yang sudah retak jika tidak segera diperbaiki bisa memperluas kerusakan yang sudah ada, bahkan dapat membahayakan para pengunjung. 

Fungsi dari kolam retensi sendiri adalah untuk menggantikan peran lahan resapan yang dijadikan lahan tertutup/perumahan/perkantoran maka fungsi resapan dapat digantikan dengan kolam retensi. 

Fungsi kolam ini adalah menampung air hujan langsung dan aliran dari sistem untuk diresapkan ke dalam tanah. Sehingga kolam retensi ini perlu ditempatkan pada bagian yang terendah dari lahan. Jumlah, volume, luas dan kedalaman kolam ini sangat tergantung dari berapa lahan yang dialihfungsikan menjadi kawasan permukiman.

Ayat Kasubag Umum Dinas PRKP Provinsi Banten ketika dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat whatsapp mengatakan, kegiatan tersebut masih dalam proses pengadaan, jika sudah selesai proses pengadaan baru dilaksanakan. "Nanti saya berikan informasi terkait pekerjaan tersebut setelah saya membaik ya,"  jelasnya dengan singkat,  Kamis,  23 Mei 2019.

Ketika ditanyakan apa kendalanya sehingga masih dalam tahap proses pengadaan, Ayat tidak menjawab. 

Sementara ini pemeliharaan yang nampak terlihat hanya pemotongan rumput saja. (Ayu) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu