Kabid TIK Polda Banten, Jalin Silatutahmi Dengan Tokmasy Dan Ulama Cilegon

INDONESIASATU.CO.ID:

Banten - Memberikan situasi  aman, nyaman dan kondusif perlu kerjasama semua elemen termasuk para tokoh masyarakat dan ulama yang berada di lingkungan Polda Banten.

Sambang Kamtibmas pun kerap dilakukan para petinggi Polda Banten. Kali ini, Jumat (1/03/2019), ada tiga wilayah hukum Polres Cilegon yang dikunjungi Polda Banten guna bersilaturahmi diantaranya, wilayah Lingkungan semampir, Kelurahan Ramanuju, Kelurahan Pulo Merak, Kota Cilegon, Lingkungan Seneja, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Cilegon. Kota Cilegon dan Lingkungan Karang Asem, Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Dalam kunjungan tersebut hadir Kabid TIK Polda Banten, Kombes Pol Drs. Sudarmanto didampingi Kabagstrajemen Rorena, AKBP Iing Solihin SE,MM dan KBO Binmas Polres Cilegon, IPTU Sobarna.

Pada kesempatan itu, Kombes Pol Drs. Sudarmanto mengatakan maksud dan tujuan melaksanakan kegiatan silahturahmi kamtibmas  merupakan Program dari Polda Banten, dimana seluruh daerah hukum Polda Banten, akan dilaksanakan giat silahturahmi kepada Toga, Tomas, Todat, Toda dan Tokoh Ormas, dikandung maksud Polri ingin lebih dekat dengan para tokoh dan Masyarakat, sehinga Polri dapat mengetahui apa permasalahan dan harapan masyarakat.

“Kepada para tokoh diharapkan dapat meredam permasalahan  kecil agar tdk berkembang menjadi besar, dengan selalu menciptakan kesejukan di tengah mayarakat,” katanya.

“Dengan adanya kerjasama dan komunikasi yang baik antara aparat kepolisian dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam hal  pembinaan Kamtibmas. Terjalinnya silaturahmi yang baik antara tokoh agama dan jajaran kepolisian,”  tambahnya

Sementara tanggapan tokoh Agama Kota Cilegon mengapresiasi upaya yang telah dilakukan para petinggi Polda Banten dengan menjalin silaturahmi kepada para tokoh masyarakat dan ulama. Dengan demikian ungkap para pemuka agama, hal ini dapat lebih terjalin silaturahim yg lebih dekat lagi antara polri dan ulama, sehingga peran Polri dapam melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat dapat lebih maksimal, terlebih menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

“Dengan adanya program sambang kamtibmas dari Kapolda Banten, para tokoh menyambut baik dengan program tersebut, dan Kami juga siap mendukung polri untuk menjaga situasi kamtibmas sehingga terwujudnya situasi yang aman dan damai,” ungkap seorang pemuka agama yang enggan menyebut namanya pada indonesiasatu.co.id (dhank)

  • Whatsapp

Index Berita