Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Terpa Alun -Alun Kota Pandeglang

INDONESIASATU.CO.ID:

Pandeglang- Sekira Pukul 16.00 WIB, Rabu (17/10), hujan lebat disertai angin kencang, menerpa ibu kota Pandeglang -Banten. Akibatnya selain menghambat arus lalu lintas jalan raya disekitar kota. Terpaan angin pun menumbangkan pepohonan dan menyebabkan kerusakan infrastruktur taman dan beberapa bangunan serta kendaraan yang ada diseputar alun -alun kota pandeglang.

Tidak banyak makan waktu lama pasca bencana pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) beserta pihak kecamatan kota pandeglang dan kepolisian langsung turun ke titik lokasi berupaya mengatasai dan mengendalikan bencana tersebut.

Ditemui dilokasi bencana, Kepala BPBD Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat pada indonesiasatu.co.id, membenarkan, adanya kerusakan infrastruktur diseputar alun-alun kota.

"Bencana Angin kencang ini telah memporak-porandakan pepohonan taman alun -alun. Bahkan akibat bencana ini juga, ada beberapa bangunan yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang seperti kerusakan pada Rumah Makan Dapur Ibu yang Auningnya tertimpa pohon. Selain itu dari informasi yang diterima dari masyarakat katanya di wilayah ciekek juga ada bangunan rumah warga yang kena bencana ini. Tapi ini baru informasi kita akan lakukan pengecekan langsung ke titik lokasi", ujar Asep

Menurut Asep, peristiwa ini  sebenarnya sudah diprediksi sesuai ramalan cuaca BMKG kalau tanggal 16-17 Oktober, akan terjadi hujan lebat disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang.

"Tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa akibat bencana ini. Dan kami beserta pihak kecamatan kota, kepolisian dan masyarakat bersama-sama mengendalikan situasi dititik lokasi agar akibat bencana ini tidak mengganggu terhadap aktivitas warga. Karena kebanyakan pohon yang tumbang berada disempadan jalan raya", terangnya  (dhank)

  • Whatsapp

Index Berita