Guru Honorer Dipecat, PGRI Provinsi Banten Adakan Audiensi Dengan Dindikbud Provinsi Banten

ayuamalia, 25 Mar 2019,
Share w.App T.Me

Kota Serang - PGRI Provinsi Banten melakukan audiensi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten di Aula Kantor Dindikbud terkait pemecatan 6 guru honorer yang foto dengan stiker salah satu pasangan Capres Cawapres, Senin, 25 Maret 2019.

Hasil dari audiensi tersebut adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten akan mengaktifkan kembali enam orang guru honorer SMAN 9 Kronjo, Kabupaten Tangerang yang dicabut hak mengajar dan menerima gaji yang bersumber dari APBD Banten berdasarkan SK Nomor 800/082-Dindikbud/2019 karena diduga tidak netral dalam pilpres.

“Mereka tanggal 1 Mei 2019 usai pilpres diaktifkan kembali mengajar di SMAN 9 Krojo, karena untuk menjaga netralitas dalam pilpres mereka sementara di non aktifkan dulu,” terang Kepala Dindikbud Banten Engkos Kosasih Samanhudi.

Tidak itu saja, jam mengajar para guru honorer yang sempat viral karena mengacungkan dua jari sambil memegang sticker pasangan calon presiden dan wakil presiden  Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di gedung sekolah itu juga tetap dibayarkan.”Jam mengajar mereka tetap dibayarkan, namun untuk teknisnya silahkan tanya pak Lukman kepala KCD Pendidikan Tangerang,” cetusnya.

Menurut Engkos, akan diaktifkannya kembali para tenaga honorer itu berdasarkan masukan dari PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Banten, KNPI (Komite NasIonal Pemuda Indonesia) dan pemerhati pendidikan di Banten.

”PGRI, KNPI dan pemerhati pendidikan sepakat adanya sanksi bagi guru yang melanggar UU Pemilu, namun mereka meminta Dindikbud untuk mempertimbangkan agar para guru honorer itu bisa dipekerjakan kembali,” tutur Engkos.       

Menurut Ebest Endang sebagai perwakilan dari PGRI Provinsi, atas saran dan masukan dari penggiat pendidikan dan organisasi kepemudaan itu, KCD Pendidikan Tangerang sepakat untuk mengaktifkan kembali para guru honorer itu usai Pemilu, dan honor mereka bulan Maret akan dibayarkan sesuai mereka melaksanakan tugas. (Amel)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu