GAN-RI Siap Bekerjasama dengan Berbagai Stakeholder Dalam Memberantas Narkoba

indonesiasatu, 22 Aug 2019,
Share w.App T.Me

TANGERANG - Bahaya Narkotika dan Obat-obatan (Narkoba) telah merusak generasi bangsa dari kalangan anak dibawah umur hingga orang dewasa, Gerakan Anti Narkoba Republik Indonesia (GAN-RI) mendeklarasikan sebagai lembaga memerangi ancaman narkoba yang telah merasuki kehidupan masyarakat Indonesia.

Deklarasi GAN-RI tersebut dihadiri deklarator bertempat di Cafe Shop Istana Nelayan Jatiuwung Kota Tangerang, Senin yang lalu (19/08/2019).

Dalam muatan deklarasinya, GAN-RI siap bekerjasama dengan berbagai pihak Stekholder untuk memberantas pergerakan narkoba yang begitu masif dan semakin merajalela serta pengukuhan Pengurus DPP GAN-RI dilaksanakan di Hotel Narita Cipondoh Kota Tangerang tanggal 31 Agustus 2019 mendatang.

Sekretaris Jenderal GAN-RI Adel Rosmalawati menerangkan,"Pada tanggal 31 Agustus 2019 mendatang, akan kami jadikan momentum keabsahan legalitas kami serta akan lakukan MoU dengan BNN dan pihak lainnya."Terangnya.

Adel Rosmalawati yang akrab disapa Adela bercerita sedikit sampai terjun kedunia anti narkoba, awalnya Adela adalah sebagai Aktivis Pendidikan sejak tahun 2007 sampai 2014. Namun ditahun 2017 Adela awal terjun ke dunia anti narkoba melihat fenomena banyaknya kematian para teman-temannya yang telah meninggal akibat mengkonsumsi narkoba,sehingga membuat hatinya tersentuh dan tergerak untuk ikut turut membantu masyarakat Indonesia agar terhindar dari jeratan bahaya narkoba.

Adela menambahkan saat ini sudah ada 8 Provinsi yang bersedia bekerjasama dengan GAN-RI serta harapan GAN-RI terbentuk diseluruh Indonesia dari tanah Aceh sampai tanah Papua agar ruang gerak mata rantai para pengedar pun dapat terputus tanpa kompromi."Tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum DPP GAN-RI Nimran Saleh,SH menerangkan,"Melihat kondisi saat ini sangat merasa miris atas data para pengguna Narkoba, yang banyak menyasar dilakukan oleh para pelajar dan mahasiswa sehingga sangat empati karena pelajar kita lebih banyak menjadi sasaran tembak bandar narkoba."Tuturnya.

Selanjutnya, Nimran menambahkan sekitar 2,3 juta pelajar dalam survei BNN per/Juni kemarin menjadi pengguna Narkoba. Karena itu, GAN-RI akan membuat program untuk para pelajar dan mahasiswa agar tak tergoda serta terjebak dengan bahaya narkoba, dimana kami akan merancang program untuk para pelajar yang dimulai dari tingkat sekolah dasar sampai tingkat perguruan tinggi."Ungkapnya

Kepedulian GAN-RI dalam memberantas narkoba tak ingin menguap begitu saja. Sebab itu GAN-RI telah membangun rumah rehabilitasi di kawasan Ruko Mardigras Serpong dan sebuah LBH GAN-RI pun telah disiapkan oleh GAN-RI.

Terakhir Nimran menyampaikan anggaran GAN-RI dari dana pribadinya dan seluruh anggota menjadi nyawa bagi lembaga yang dipimpinnya. Karena itu koperasi GAN-RI siap dibangun, dari kami untuk mereka itulah anggaran lembaga ini."Tutupnya.

Diakhir acara,  Adela menambahkan "Silahkan bersilaturahmi kekantor kami GAN-RI karena pintu selalu siap terbuka untuk semua, kita semua dapat bergabung di GAN-RI bersama-sama kita bangun Indonesia yang sejahtera , sehat, cerdas dan berprestasi tanpa narkoba, alamatnya sekretariat DPP GAN-RI di Ruko  Sentral Cimone Blok C7 Kota Tangerang.[nanda]

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu